Cari Blog Ini

Jumat, 04 Januari 2019

DAILY ACTIVITIES #20 IND

ASSALAMUALAIIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU.
Hello Guys, hari ini kami akan membuat ketupat lagi seperti minggu lalu dan hari ini juga akan ditentukan kelompok yang akan prepare buat morning tea besok. Dan kelompok yang terpilih adalah kelompok 2 ada sry wahyuni, alkiswan, anggi tasya, muh.yunus, muh.agung, sri wahyuni atau saya sendiri. 
Tapi karena tinggal 2 minggu kami praktek terhitung minggu ini, tapi kelompok yang belum morning tea ada 3 maka kelompok 3 dibagi  dua, dan yang masuk kelompok kami adalah tri drita, dan muh. syapei. Jadi kami ada tambahan dua orang, tapi berhubung dua orang dari kelompok kami sakit dan satu lagi hari ini dia personal cooking, maka kami hanya 5 orang yang akan prepare.
Dan menu yang akan kami prepare yaitu:
 Croissant
 Dannish
 2 Whole cake
 Cucuru
 Lopis
 Sikaporo
 Talam labu
 Doko-doko cangkuning
 Lemper
Taripang
 Songkolo bagadang
 Coffee and tea

Kami juga ada snack box 35 pax dadakan hari ini. Kami dapat info jam 12 siang dan snack box nya akan diambil jam 1 siang, jadi kami meninggalkan preparean morning tea karena akan menyelesaikan snack box nya dulu yang menunya ada roti, lumpia, dan brownies kukus.

Untuk morning tea, hari ini saya mulai membuat LOPIS, dan ini adalah pertama kalinya saya membuat yang namanya lopis, tapi alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Setelah membuat lopis yang bahannya beras ketan putih, air, daun pisang, dan kapur sirih. Saya lanjut dengan membuat condimennya yaitu kelapa parut dan gula merah cair.
Setelah lopis beres, maka saya lanjut dengan membuat songkolo buat lemper, dan abonnya atau isian lemper akan dibuat oleh teman saya yang lain. Setelah songkolo untuk lemper selesai, saya lanjut lagi dengan membuat sponge yang akan kami jadikan whole cake.



Sambil menunggu sponge nya dingin, saya membuat cream cheese untuk feeling yang akan saya gunakan buat spongenya nanti. Setelah itu saya langsung tumpuk spongenya sesuai dengan ukurannya dan feelingnya kami pake cream cheese yang saya buat tadi. Dan kami garnish dengan seadanya, karena kami tidak sempat untuk membuat chocolate garnish, maka kami hanya memakai chery dan strawberry untuk garnishnya.
Setelah semua preparean kami selesai maka kami langsung membersihkan area kerja kami dan setelah semuanya selesai kami harus mengembalikan peralatan yang sudah kami pakai ketempatnya semula. Setelah itu, baru kami bisa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar